Sabtu, 14 November 2015

Panggil aku apa??

Setiap orang memiliki panggilan tertentu oleh orang disekitarnya, ada yang dengan nama asli, nama panggilan singkat atau nama panggilan sayang. Kadang panggilan konyol juga sering di pakai.
Misal namanya Annisa kamilah, kita sering menemukan nama Annisa dengan panggilan "Icha" atau "cha-cha", kita akan mencari panggilan singkat yang paling mudah terhadap satu nama, "Faujan" jadi "ujan", "Rininda" jadi "irin" dan lainnya. dan teman-teman dekatnya sering memanggil dengan panggilan konyol "ichong"  "ichot, "kujan" dan "rinong".
Dengan panggilan yang berbeda-beda kita pun mampu untuk mengenal mereka. Jika Annisa Kamilah tiba-tiba mendapat chatan dari nomer yang tidak diketahui, dengan kata  "hai chot" dia akan bisa menduga dari siapa chatan itu. Karena panggilan "icha" itu panggilan umum teman-temannya di sekolah, "nok cha-cha" misal untuk panggilan keluarga, teman kecil dan para tetangga, dan "ichot" ini adalah panggilan para sobat terdekatnya. Jadi secara otomatis Annisa akan berfikir siapa sobatnya yang mengechat dia, tanpa harus berpikir keluarga, teman kecil atau yang lainnya. 
Wajar jika satu nama seseorang bisa memiliki lebih dari satu panggilan. Kitapun bisa memanggil seseorang karena faktor kedekatan, misal pasangan yang memanggil dengan panggilan sayang, bahkan biasanya hanya pasangannya saja yang memanggilnya dengan panggilan itu. Contoh panggilan sayang suami kepada istri, Rasululloh kepada Aisyah dengan panggilan "khumairoh". Atau menyingkat dua kata "Nia Sayang" menjadi "Nay" atau yang lainnya.
panggilan yang berbeda itulah yang menunjukan kespesialan kedekatan seseorang dengan yang lainnya.
Jadi kamu mau manggil aku apa?? 😳😳😁😁😅😅😅

Tidak ada komentar:

Posting Komentar