Jumat, 13 November 2015

Bukan bacaan

Rasanya berat mengahkiri tidur semalam
Sudah lama kau tak menyapaku dalam mimpi
Entah berapa lama tepatnya
Ketika harapan pertemuan sudah hilang
Kau hadir dengan gayamu yang khas
Pakaian yang engkau kenakan percis seperti kau pakai saat terakhir berjumpa
Tak ada percakapan yang panjang
Tapi dari pandangan kita saling mengerti
Walau mimpi itu tidak jelas alur ceritanya
Tapi aku sangat menikmatinya
Ada adegan lucu, boleh ku cerita?? Tentu boleh kan 😊
Dalam mimpi itu kita menghadiri sebuah acara, bersama teman lain kita bercanda tawa. Tiba-tiba entah bagaimana ceritanya aku berjalan mencari tempat mencuci piring (namanya juga mimpi ga nyambung 😅) aku terus berjalan, berjalan dan berjalan, melewati beberapa kamar, menyusuri semua gedung, tapi belum juga ku temukan tempat cuci piring itu (kerajinan banget nyuci piring sendiri 😅), dan akhirnya aku mulai kelelahan, aku bersandar pada  sisi tembok di lorong panjang lagi sepi, aku tersesat (cerita dalam mimpinya seperti itu), kau mendekat, sedari tadi kau mengikutiku dari belakang sama ingin mencuci piring (pokoknya alurnya begitu, ga jelas memang), dan duduk di rolong itu, percis di hadapanku, membiarkan jalan lorong menjadi pemisah, lama kita terdiam, sibuk dengan pikiran masing-masing, (aduh mimpinya emang ga jelas) tiba-tiba aku mengeliat-geliat, berguling-guling sambil teriak ga jelas tanda bosan, kau menertawakanku, seperti sudah tau kebiasaanku saat bosan. Dan kau ikut berguling dan teriak tidak jelas, dalam mimpi itu aku hanya melihatmu aneh, karena kau melakukannya lebih banyak dariku dan tak berhenti
"HEIiii!! " bentakku
Lalu kau terhenti dari adegan yang tak pernahku pikirkan kau akan melakukannya. Kau hanya memamerkan barisan gigimu, lalu kita tertawa (memang ga jelas 😂)
Jangan tanya akhir alurmya, apakah kita menemukan tempat cuci itu atau tidak?? Seperti bunga tidur yang lain tiba-tiba aku sudah berada di tempat lain dan melakukan adegan lain (😥 benar-benar tidak nyambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar