Kamis, 30 Juli 2015

produk hayalan 1

Kresek!!!
Barang ringan yang sering digunakan banyak orang sebagai pembungkus pengganti tas. Beli batagor, somay,cilok, baso dan yang lainnya bungkus pakai plastik lalu dikantongi pake kresek. Belanja dimanapun dikantongi pake kresek, dari Supermarket, toko, sampai penjual kaki lima semua menggunakan itu, Betul kan??
Hmmm... tak pernah sebelum ini saya memikirkan kresek begitu mendalam, tapi ketika tinggal dikamar asrama sendirian, mengetahui dengan detail barang di semua sudut beluk kamar, ternyata kuantitas barang dikamar didominasi oleh kresek. Dari segala ukuran ada, saya juga tak habis pikir ini kresek dari mana???Saya kira saya tidak memiliki kresek sebanyak itu, tapi ternyata ketika ada kesempatan membereskan dan merapihkan satu per satu, diluar dugaan lebih dari 50 kresek dengan berbeda-beda ukuran dan model saya miliki. Sebanyak itu?? Padahal Saya dikamar sendirian.
Dari sana saya berpikir, pasti miliyaran kresek siap pakai untuk mengantongi barang-barang ada dimana-mana, dan akhirnya akan menjadi sampah. Jutaan uang atau bahkan lebih terbuang untuk barang yang sebenarnya bisa diminimalisir kehadirannya menjadi sampah.
Jika kita menganalisa fungsi kresek, ternyata memang fungsinya hanya untuk mengantongi barang-barang yang lebih kecil darinya dan jumlahnya banyak, olehnya memudahkan orang untuk membawa barang-barang kecil tersebut. Jika begitu kita hanya membutuhkan kantong tetap yang bisa mengfungsikan itu, tidak cepat dibuang menjadi sampah.
Ya tas/kantong  awet!! tapi bukan seperti yang biasa ibu-ibu pakai belanja, itu terlalu besar jika untuk mengantongi satu plastik es cendol. Saya menghayal apakah saya atau orang lain, yang sama percis membayangkan apa yang sama seperti saya pikirkan sekarang.

Produk itu ringan seperti kresek, anti air pastinya, tapi bisa berubah bentuk sesuai ukuran tertentu, jika kita mengantongi barang kecil si tas ini pun bisa menjadi kecil, dan begitu juga jika kita mengantongi barang-barang banyak dan besar, kita bisa membuatnya besar,mungkin seperti ada resleting tipis dipinggirnya (haha ngayal),  sehingga cukup memiliki satu produk itu saja, di design begitu elegan sehingga tidak malu jika dibawa kemanapun.  Ya namanya juga masih produk khayalan untuk dimiliki. Tidak tahu dari bahan apa, mungkin dibelahan bumi yang lain sudah ada produk itu tapi belum bisa dimiliki. Sebelum produk itu ada atau dimiliki sepertinya kudu lebih kreatif dengan si kresek ini. Jangan sampai terlau banyak menggunakannya, hitung-hitung menjaga lingkungan juga kan J hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar